Polsek dan Koramil 06/Cakung Kawal dan Amankan Aksi Unras FSPMI


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur– Pengamanan gabungan Koramil 06/Cakung bersama Polsek Cakung dan Tiga pilar dalam rangka mengawal, mengamankan aksi Buruh yang tergabung dalam FSPMI dan FSKEP bertempat di KIP (Kawasan industri Pulogadung) yang akan berangkat menuju Istana Negara Jakarta pusat, Rabu (12/10/22).

Pengamanan aksi Unras yang dipimpin oleh Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, S.I.K dan Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno.

Tepatnya di Pintu utama KIP (Kawasan Industri Pulogadung) sebagai tempat lokasi titik kumpul pemberangkatan aksi buruh massa gabungan Estimasi massa  500 orang, gabungan dari FSPMI, FSKEP dari Jakarta Timur dan Bekasi, yang berangkat menuju Istana Negara Jakarta Pusat. 

Arahan Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno, Sbb : Yang saya hormati Kapolsek Cakung dan seluruh rekan-rekan anggota, pada hari ini yang akan melaksanakan pengamanan aksi demo buruh, kita jaga bersama ketertiban, tidak membuat kerusuhan dan tetap berada di jalur sesuai Pengamanan, pengawalan dari TNI-POLRI sampai diperbatasan wilayah Jakarta pusat, yang nantinya dilanjutkan sampai dengan lokasi aksi ke Istana Negara Jakarta pusat.

Lanjut Danramil, dalam menyampaikan aspirasinya massa aksi diharapkan tidak mengganggu ketertiban umum serta menjaga keamanan dan keselamatan baik pada saat mau berangkat maupun kembalinya nanti dari Jakarta pusat.

“Jaga nama baik organisasi serikat kerja mengingat selama ini rekan-rekan buruh sudah cukup baik dalam kegiatan aksi unjuk rasa dengan tidak onar ataupun mengganggu ketertiban umum serta mematuhi semua aturan dalam menyampaikan aspirasi pendapat dimuka umum dengan baik,” tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT

Terkini