Rakor Pelayanan KB Kesehatan "TNI Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju"


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Dinas PPAPP Kota Jakarta Timur bersama Kodim 0505/JT, Perwakilan IBI, Suku Dinas Kesehatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi TNI Manunggal KB Kesehatan dengan mengangkat tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera bebas Stunting untuk Indonesia Kuat” bertempat di Ruang rapat Lt.2 Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta timur, Rabu (02/11/22).

Rakor TNI Manunggal KB Kesehatan dihadiri oleh Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom.,M.Tr (Han), Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta timur Plt. Fatmawati, Dinas Kesehatan dan Para Danramil yang diwakili oleh Bati Tuud, Babinsa serta para Kasatpel Kota Administrasi Jakarta timur.

Kegiatan TNI Manunggal Kesehatan (TMKK) ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan capaian penggunaan kontrasepsi dan meminimalisir kendala dalam mengakses pelayanan KB kesehatan. Selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk pencapaian target stunting menjadi 0% di tahun 2024 sesuai yang tertuang dalam Perpres 72 Tahun 2021.

Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom., M.Tr (Han) pada kesempatan tersebut menyampaikan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mendukung program KB Kesehatan dan penanganan stunting diwilayah Kota Administrasi Jakarta timur.

“Kordinasi antar instansi Pemerintah dalam hal  kerja sama yang baik dalam penanganan kegiatan, sehingga dapat memudahkan dalam mengambil langkah - langkah dalam mensukseskan program KB Kesehatan dan penanganan stunting. Koordinasi antar pihak yang terkait untuk mengatasi apa saja yang menjadi kendala serta penanganan yang tepat dalam mengambil keputusan agar kegiatan KB Kesehatan dan penanganan stunting dapat berjalan sesuai dengan harapan yang diinginkan”, ucap Kasdim.

“Dalam menggunakan alat kontrasepsi KB tidak hanya wanita, akan tetapi pria juga bisa KB. Nah ini yang harus kita pikirkan bersama, bagaimana caranya agar pencapaian penggunaan alat kontrasepsi bisa lebih meningkatkan. Begitu juga perlu kerja sama yang baik dalam menurunkan angka stunting di wilayah kota Jakarta Timur.

Sementara itu Plt. Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta timur Fatmawati, pada kesempatan yang sama mengajak semua pihak untuk untuk mewujudkan Indonesia bebas stunting.

“Semoga dengan kerja sama yang baik antar instansi Pemerintah Daerah dengan Apkowil (Kodim) kegiatan KB Kesehatan dan penganan stunting ini dapat menjadi pembangkit motivasi kita semua dalam mewujudkan Indonesia bebas stunting sampai dengan 0%," pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Terkini