Iklan

Babinsa Bersama Kelurahan Kelapa Dua Wetan Giat Komsos Wujudkan Kamtibmas Kondusif

14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T12:55:23Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Babinsa Kelurahan Kelapa Dua Wetan Serda Kasun Komsos bersama Tiga pilar bahas Kamtibmas bertempat di rumah Ketua RW.09 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Minggu (14/07/24).

Pada kegiatan komsos Minggu pagi ini Danramil Pasar Rebo Mayor Cke Asep Setiawan mengatakan, kegiatan komsos yang di laksanakan oleh Babinsa ini, bertujuan untuk Kesiapan Babinsa Koramil Pasar Rebo dalam kegiatan temu cepat dan lapor cepat, dengan berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat, perangkat RT/RW dan Tiga pilar Kelurahan serta komponen masyarakat lainnya guna mewujudkan kesamaan persepsi dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan warga masyarakat dan juga untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serda Kasun bersama Tiga pilar diwilayah binaan teritorialnya tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter (Bimbingan teritorial) yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi bersama warga sehingga kedepan akan terbina komunikasi dua arah serta koordinasi yang baik dalam menangani setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

Kerjasama yang dilakukan oleh Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat untuk saling memberikan informasi tentang situasi kondisi Kamtibmas yang setiap saat terjadi dilingkungan masyarakatnya.

Apresiasi dari Ketua RW.09 Kelapa Dua Wetan Usman pada pelaksanaan kegiatan Komsos Babinsa Bersama Tiga pilar, agar selalu kompak dalam melakukan koordinasi agar nantinya permasalahan yang muncul di lingkungan masyarakat dapat diatasi dengan baik.

Hadir pada Giat Komsos yakni Camat Ciracas Yus Wil Rasid,M,Si, Plt. Lurah Klapa Dua Wetan Akhmad Bakri,S,Ap, Babinsa Kelurahan Kelapa Dua Wetan Serda Kasun, Kasipem Taufik, Kasatpol PP Iqrom, Ketua RW.09 Usman Efendi dan Warga RW.09 Kelapa Dua Wetan.

Sumber: Pendim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Bersama Kelurahan Kelapa Dua Wetan Giat Komsos Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Terkini

Iklan