Iklan

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Danramil Matraman Bersama Tiga Pilar Berikan Sosialisasi

22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T10:02:14Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Dalam rangka mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos,M,Si, bersama Kapolsek dan Tiga Pilar Forkopimcam Matraman memberikan sosialisasi pembinaan kepada pelajar SMKN 5 Jakarta, Senin (22/07/24).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar seperti yang sering terjadi di beberapa sekolah diwilayah Jakarta Timur.

Arahann Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman pada kegiatan Sosialisasi yakni, beberapa himbauan dan bimbingan guna mencegah terjadinya tawuran antar pelajar antara lain dengan cara meningkatkan semangat untuk belajar sehingga ada motivasi internal dari siswa-siswi untuk lebih berprestasi lagi kedepannya, Jaga soliditas antar teman siswa siswi SMKN dengan para pelajar lainnya di wilayah Jakarta Timur, sehingga bentrok antar pelajar akan dapat dihindari dan tidak terjadi.



Laksanakan Kegiatan pendidikan dengan baik, memberikan pemahaman tentang bahayanya aksi tawuran antar sekolah, mengedukasi para siswa-siswi dengan materi Wasbang Cinta Tanah Air, tingkatkan semangat jiwa nasionalisme, menanamkan jiwa Belanegara serta menjunjung persatuan dan kesatuan semangat gotong royong,rasa cinta tanah air, saling hormat -menghormati dikalangan para pelajar .

“Yang perlu di Ingat oleh para Pelajar bahwa kegiatan tawuran bukanlah ciri khas dari siswa-siswi terpelajar. Jadilah siswa-siswi yang terpelajar, yang didambakan oleh orang tua, guru pembina sekolah, Jangan mudah terpengaruh kedalam hal- hal yang negatif apalagi kenal dengan narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas sangat membahayakan para siswa-siswi SMKN 5 Jakarta,” jelas Danramil

Ditambahkan Danramil, Untuk menghindari dampak buruk itu semuanya maka diharapkan para Siswa-siswi tetap rajin beribadah kepada Tuhan yang maha esa, rajin belajar, semangat menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan impian dan cita-cita yang terbaik untuk Bangsa dan Negara, tandasnya.

Sumber: Pendim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Tawuran Antar Pelajar, Danramil Matraman Bersama Tiga Pilar Berikan Sosialisasi

Terkini

Iklan