Danramil Jatinegara Bersama Forkopimcam Gelar Upacara Bendera dan Sosialisasi Pencegahan Tawuran


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodam Jaya, Jakarta timur - Mayor Arh M. Sianturi Danramil Jatinegara Didampingi Camat H. Muchtar,SE dan Kasiwas AKP Dini Mewakili Kapolsek, berikan Sosialisasi Pencegahan dan Antisipasi Tawuran usai Upacara Bendera di SMAN 53 Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Senin (29/07/24).

Pada kesempatan upacara Hari Senin ini Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi memberikan sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran serta apresiasi tentang semangat belajar para siswa-siswi SMAN 53 Cipinang Jaya beserta dengan Kepala Sekolah dan para guru pendamping yang telah mengikuti kegiatan upacara Bendera.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini adalah wujud nyata bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa yang berjiwa nasional dengan memberikan penghormatan kepada bendera merah putih serta diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila didalam diri para Siswa-siswi SMAN 53 Cipinang Jaya, Jakarta.

Himbauan yang disampaikan kepada para siswa-siswi untuk tetap mentaati peraturan sekolah dengan mengikuti proses belajar mengajar, jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang nantinya akan merugikan diri sendiri, keluarga, orang tua dan sekolah yakni seperti tawuran, Narkoba serta pergaulan bebas.

Lanjut Danramil kepada para siswa-siswi SMAN 53 Cipinang Jaya agar dalam menggunakan Handphone (Medsos) dengan baik, tidak mudah mengaplud berita yang belum tentu kebenarannya, karena para siswa-siswi sebagai generasi muda diharapkan terus berlomba untuk meningkatkan kemampuan tekhnologi dalam segala bidang, agar nantinya para siswa-siswi dapat berkarya dan mampu berprestasi dalam membangun bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SMAN 53 Cipinang Jaya, pada kegiatan upacara hari Senin ini yang langsung di pimpin oleh Danramil beserta, Camat, Kapolsek dan Kasudin Pendidikan dan langsung menerima pencerahan tentang sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran antar pelajar, serta mendapatkan materi wawasan kebangsaan (Cinta tanah air) dengan harapan kedepan para generasi muda dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran diantaranya, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Camat Jatinegara H. Muchtar, SE, Kapolsek Jatinegara diwakili Kasiwas AKP Dini, Kasudin Pendidikan Nasrudin,M,Pd, Lurah Cipinang Besar Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Sekolah SMAN 53 Cipinang Jaya beserta Guru Pendamping.

Sumber: Pendim 0505/JT

Terkini