Menjaga Kebersihan Saluran Air, Babinsa Koramil Jatinegara Lakukan Giat Kerja Bakti


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Upaya menciptakan lingkungan yang bersih, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi pimpin kerja bakti membersihkan saluran air dari tumpukan sampah di Jln. Tanjung Lengkong RT.01/07 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Sabtu (27/07/24).

Kerja bakti pembersihan saluran air disepanjang jalan Tanjung Lengkong tersebut dilakukan oleh Babinsa bersama PPSU, Satpol PP, FKDM, Staf Kelurahan dan warga yang nampak semangat dalam membersihkan saluran air yang tersumbat oleh tumpukan sampah daun kering, ranting pohon dan plastik.

Kerja bakti yang dilakukan hari ini oleh Babinsa Kelurahan Bidara Cina ini bertujuan untuk memperlancar jalannya air di selokan, sehingga dapat memutus berkembang biaknya sarang nyamuk, guna pencegahan sakit demam berdarah di lingkungan RT.01/07.

Pada kesempatan kerja bakti tersebut Babinsa Kelurahan Bidara Cina juga mengajak warga sekitar untuk ikut serta dalam dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan juga memberikan Edukasi ke warga untuk  tidak membuang sampah sembarangan, yang dapat menggangu kelancaran saluran air dan juga dengan seringnya menguras atau menimbun kaleng bekas, bisa mencegah berkembang biaknya Nyamuk Aedes aegypti, sehingga lingkungan disepanjang Jalan Lengkong menjadi bersih sehat.

Sumber: Pendim 0505/JT

Terkini