Iklan

Pangdam Jaya Resmikan Pembangunan Homestay "Gubuk Rajo" dan Panen Bawang Merah di Lahan Urban Farming Korem 051/Wkt

12 Juli 2024, Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T12:59:43Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Bekasi - Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, meresmikan pembangunan homestay "Gubuk Rajo" di lahan Urban Farming Korem 051/Wkt yang terletak di Wanajaya, Cibitung. Kamis (11/7/2024).

Pembangunan homestay "Gubuk Rajo" ini merupakan bagian daripada fasilitas pendukung dalam pelaksanaan program urban farming.

Selain acara peresmian ini juga dilaksanakan kegiatan panen bawang merah, yang melibatkan Pangdam Jaya bersama Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., serta para pejabat utama Kodam Jaya, pejabat utama Korem 051/Wkt, dan para Dandim jajaran Korem 051/Wkt serta tamu undangan. Panen bawang merah ini menjadi simbol keberhasilan program urban farming yang telah dijalankan di wilayah Korem 051/Wkt, yang merupakan inisiasi Pangdam Jaya/Jayakarta sebagai bagian dari program ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Dalam sambutannya, Pangdam Jaya menekankan pentingnya urban farming sebagai solusi untuk ketahanan pangan di perkotaan. "Inisiatif urban farming ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui kegiatan pertanian di lahan-lahan kosong. 'Gubuk Rajo' bukan hanya tempat berlindung, tetapi juga tempat pembelajaran dan kolaborasi bagi para petani urban," ujar Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan.

Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., menambahkan bahwa program urban farming ini telah melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, organisasi masyarakat, dan instansi terkait. "Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan program ini agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. Panen bawang merah hari ini adalah bukti nyata bahwa usaha kita tidak sia-sia," jelasnya.

Diharapkan dengan adanya homestay "Gubuk Rajo" dan kegiatan urban farming ini, masyarakat sekitar dapat lebih aktif terlibat dan mendapatkan manfaat langsung dari kegiatan pertanian perkotaan yang produktif dan berkelanjutan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Jaya Resmikan Pembangunan Homestay "Gubuk Rajo" dan Panen Bawang Merah di Lahan Urban Farming Korem 051/Wkt

Terkini

Iklan