Iklan

Peringati Tahun Baru Islam 1446.H, Jadikan Semangat Menuju Indonesia Emas

19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T07:06:50Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H/ 2024 M, Kodim 0505/JT mengelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu, yang dipimpin oleh KH. M. Soleh Anwar,LC. bertempat di Masjid Jami PALAPA jln. Dr. Sumarno Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jumat (19/7/2024).

Kegiatan peringatan 1 Muharram dihadiri Para  Perwira staf/Danramil, perwakilan Anggota Koramil, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 Pd Jaya dan 30 orang Anak Yatim-piatu warga disekitar Makodim.

Penyampaian Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, mewakili Dandim 0505/JT mengatakan, Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M yang kita laksanakan ini mengusung tema "Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik menuju Indonesia Emas 2045". 

Peringatan 1 Muharram ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

"Kita sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Koramil dan Kodim yang beragama Muslim dalam memperingati hari - hari besar islam sebagai wujud syukur kita atas rahmat, rejeki dan kesehatan yang diberikan Allah SWT, karna kita tidak pernah tau kapan kiamat kecil (kematian) datangnya. Harapan kita bersama dengan pergantian tahun baru Islam kita hijrah ambil kebaikan dengan menyayangi anak yatim-piatu serta mensedekahkan harta kita dapat sesuai dengan perintah Allah SWT, " ujarnya

Sementara itu Ustadz KH. M. Soleh Anwar,LC. Dalam tausiahnya mengatakan momen 1 Muharam menandakan awal baru bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia dimana  Bulan pertama kalender Hijriah tersebut juga merupakan perjuangan Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah menuju Madinah sehingga kita lebih meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT.

Dengan masuknya bulan Muharram di tahun 2024 ini untuk kita Introspeksi diri serta evaluasi terhadap perjalanan hidup selama ini agar ke depannya keluarga besar Kodim 0505/JT menjadi ebih baik.

“Semoga tahun baru Islam ini menjadikan kita insan yang lebih baik, serta membawa berkah, keselamatan, kebahagiaan dan kesuksesan kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ungkapnya.

Sumber: Pendim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Tahun Baru Islam 1446.H, Jadikan Semangat Menuju Indonesia Emas

Terkini

Iklan