Iklan

Sosialisasi Urban Farming Kepada Warga dan Siswa-siswi Oleh Koramil Cipayung

10 Juli 2024, Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T12:04:47Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Dalam rangka mengembangkan ketahanan pangan tentang pertanian di perkotaan, Koramil Cipayung Sosialisasi Urban Farming kepada para siswa -siswi SMUN dan SMK yang merupakan gabungan dari Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT serta Warga Bambu apus dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai macam sayur dan buah-buahan bertempat di Jln. Raya Bambu apus RT.11/02 Kelurahan Bambu apus, Kecamatan Cipayung, Rabu (10/07/24).

Dipimpin Danramil Cipayung Mayor Inf Agus pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi pengenalan cara bercocok tanam kepada para siswa -siswi gabungan SMUN dan SMKN yang tergabung dalam kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Jakarta Timur ini, dilahan kosong perkotaan adalah untuk menciptakan ketahanan pangan diwilayah binaan Koramil Cipayung dan juga sebagai pengetahuan para siswa -siswi untuk mengembangkan pertanian baik di sekolah ataupun di rumah.

Tujuan Sosialisasi pengenalan Urban Farming terhadap para siswa -siswi adalah untuk mengembangkan tanaman, baik sayuran ataupun pohon buah seperti cabai, terong dll, pada lahan kosong terbatas secara maksimal. Beberapa contoh penerapan pertanian Urban Farming yang dapat dilaksanakan pada pekarangan Sekolah ataupun rumah yakni, hidroponik, polybag, vertikultur dan memanfaatkan rooftop.

Manfaat yang didapat nantinya dari kegiatan urban farming adalah, dapat meningkatkan hasil pertanian lokal yang dikelola oleh kita sendiri dan untuk warga setempat disekitar lokasi Urban Farming, selain Pengenalan cara bercocok tanam para siswa-siswi juga diajak panen Cabai rawit, unggahnya.

Sumber: Pendim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi Urban Farming Kepada Warga dan Siswa-siswi Oleh Koramil Cipayung

Terkini

Iklan