Apel Gelar Pasukan Ops Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Jaya 2024 di Wilayah Jakarta Timur


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han), menghadiri Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Jaya 2024 dalam rangka pengamanan Pemilukada 2024 oleh Polres Metro Jakarta Timur, di halaman Museum Purna Bakti TMII, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/08/2024).

Apel dipimpin Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nikolas Ary Lilipali, S.I.K, MH, M.Si, didampingi Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han), Walikota diwakili Kasatpol PP Budi Novian, S.AP, MH. Apel Operasi Mantap Praja Jaya dilaksanakan di wilayah Jakarta Timur ada 421 personel gabungan mengikuti kegiatan apel tersebut.

Penyampaian Amanat Kapolres Metro Jakarta Timur sebagai berikut, Apel gelar pasukan ini bentuk pengecekan akhir dalam kesiapan operasi mantap praja jaya 2024 sehingga Pilkada DKI Jakarta dapat terselenggara dengan aman dan kondusif.

Momen politik ini adalah sangat penting karena kita akan melaksanakan pesta demokrasi untuk warga DKI Jakarta, untuk itu mari kita laksanakan pengamanan di wilayah Jakarta timur ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Operasi mantap praja jaya 2024 ini berlangsung selama 140 hari sejak 14 Agustus 2024 sampai dengan 31 Desember 2024, dengan melibatkan 873 personil anggota Polri yang akan disebar ke 4.144 TPS di wilayah hukum Polres metro Jakarta timur.

Polri akan melakukan tahap-tahap deteksi dini, cooling system, pengamanan, hingga kepada penindakan hukum dalam pelaksanaan operasi mantap praja jaya 2024 ini, pengawasan terhadap tindakan terorisme menjadi perhatian yang perlu diawasi yang bertentangan dengan pemerintahan dan negara.

Beberapa Penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan pada pelaksanaan pengamanan yakni.

a. Tingkatkan keimanan kepada tuhan yang maha kuasa.
b. Jadikan ladang amal ibadah dalam pelaksanaan tugas ini.
c. Lengkapi dengan perlengkapan kebutuhan pribadi baik obat obatan maupun kebutuhan lainnya. 
d. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.
e. Lakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat maupun kepada seluruh masyarakat disekitar.
f. Lakukan sinergitas antara stake holder terkait agar tercipta situasi yang harmonis.
g. Selamat bertugas kepada seluruh personil gabungan TNI-POLRI dan steak holder lainnya. 

Apel Gelar Pasukan selesai, dilanjutkan dengan Peragaan Sispamkota Operasi Mantap Praja Jaya 2024.

Sumber: Pendim 0505/JT

Terkini