Babinsa Kampung Dukuh Bersama PPSU Buat Kebun Apotik Hidup


NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Babinsa Koramil 05/Kramatjati Sertu Andung bersama PPSU melaksanakan penanaman dalam rangka pembuatan kebun tanaman Apotik Hidup, bertempat di Taman kehidupan Jln. Penggilingan Baru RT 07/04 Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramatjati, Kamis (29/08/24).

Menurut Wadanramil Kramatjati Kapten Arm Asnawi, Toga adalah tanaman obat keluarga, tanaman kebun rumahan yang berkhasiat yang ditanam Babinsa Sertu Andung ini adalah sebagai obat, tanaman obat keluarga pada hakekatnya adalah tanaman yang ditanam dengan menggunakan polibek plastik dan karung, baik di halaman rumah, maupun di lahan kosong yang di gunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan.

Penanaman Toga untuk kebutuhan apotik hidup dapat meningkatkan usaha kecil dan menengah dibidang obat-obatan herbal secara individu, setiap keluarga bisa membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam kebutuhan obat-obatan untuk keluarga.

“ Kami berharap dengan keberadaan penanaman toga ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga di sini dalam upaya meningkatkan tarap hidup kesehatan masyarakat sekitar kampung dukuh,” ungkapnya.

Sumber: Pendim 0505/JT

Terkini