Bersihkan Lahan Kosong, Oleh Babinsa Koramil Pasar Rebo


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas, Peltu Subiyanto, Serka Adi Sumarmo bersama Dinas SDA, Pertamanan dan PPSU Kelurahan Rambutan bersihkan lahan kosong dari tumpukan sampah, ranting pohon dan mengubur lubang yang menampung air guna mencegah berkembang biaknya Nyamuk dilingkungan RT.11/05, Kamis (15/8/2024).

Lahan kosong yang dibersihkan oleh Babinsa bersama SDA, Pertamanan dan PPSU ini untuk mendukung program Puskesmas Kp. Rambutan dalam memutus berkembang biaknya Nyamuk Aedes aegypti (Nyamuk demam berdarah) di wilayah Kelurahan Rambutan, Ciracas.

Danramil Pasar Rebo, Ciracas Mayor Cke Asep Setiawan menjelaskan bahwa, peran Babinsa Koramil Pasar Rebo, Ciracas selain kegiatan Pengamanan Obyek vital dan pembinaan wilayah teritorialnya, Babinsa juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan dengan mengecek langsung kebersihan di wilayahnya masing-masing, ucap Danramil.

“Lahan kosong diwilayah RW. 04 Rambutan yang dibersihkan kali ini diharapkan dapat mengurangi berkembang biaknya Nyamuk, dengan menguras tampungan air dan menanam kaleng bekas ataupun lainnya yang dapat menimbulkan berkembang biaknya Nyamuk, harus segera dikubur, sehingga dapat mencegah berkembang biaknya sarang nyamuk Aedes aegypti (nyamuk demam berdarah) secara optimal dan aman, tandasnya.

*Sumber Pendim 0505/JT*

Terkini