Petani dan Babinsa Lakukan Perawatan dan Pemupukan Bawang Merah di Lahan Urban Farming


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Bekasi -  Petani bersama Babinsa melakukan perawatan dan pemupukan bawang merah di lahan urban farming Korem 051/Wkt di Desa Banjarsari Kec. Sukatani Kab. Bekasi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian perkotaan. Jumat (23/8/2024).

Perawatan yang dilakukan meliputi pemangkasan daun dan pemberian pupuk organik untuk memastikan pertumbuhan bawang merah yang optimal. Dengan bimbingan Babinsa, petani lebih teliti dalam merawat tanaman mereka.

Seorang petani Sukatani menyatakan, "Kami sangat berterima kasih atas bimbingan Babinsa. Kerja sama ini membantu meningkatkan hasil panen kami," ujarnya

Pemupukan rutin juga menjadi fokus untuk meningkatkan kualitas bawang merah. Petani kini lebih memahami jenis pupuk yang tepat, sehingga pertumbuhan tanaman lebih maksimal.

Kerja sama antara petani dan Babinsa di Sukatani ini diharapkan dapat mendorong masyarakat lain ikut serta dalam kegiatan pertanian di lingkungan sekitar untuk mendukung ketahanan pangan.

Terkini