Santunan Anak Yatim Piatu oleh Team Parkir Kota Tua dan Pedagang Jalan Kunir, Menyambut Kemerdekaan dengan Berkah

Team Parkir Kota Tua bersama Pedagang Kuliner Jalan Kunir Gelar Santunan Anak Yatim, Jumat (16/8/2024). 

JAKARTA – Menyambut Hari Kemerdekaan, Team Parkir Kota Tua bersama Pedagang Kuliner Jalan Kunir mengadakan acara santunan bagi anak yatim piatu pada Jumat, 16 Agustus 2024. Acara yang dihadiri oleh 30 anak yatim piatu ini berhasil dilaksanakan berkat kontribusi dari para anggota komunitas setempat.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Agus Engkong, yang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan kegiatan ini. "Semoga acara santunan ini dapat kita laksanakan secara rutin, tiga atau enam bulan sekali," ujarnya. Agus juga menyampaikan apresiasinya kepada UPK Kota Tua yang telah mendukung penuh hingga acara dapat terlaksana.

Santi, Koordinator Pedagang Kuliner Jalan Kunir, juga menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat diadakan secara rutin. Ia turut merasa bahagia bisa merayakan ulang tahun anaknya, Arjun Senjaya, bersama anak-anak yatim piatu. "Semoga doa mereka dikabulkan oleh Allah," tambahnya.

Dalam rangkaian acara, Abah Junaedi memberikan tauziah singkat, mengingatkan para hadirin akan pentingnya berbagi rezeki dengan anak yatim. "Menyantuni anak yatim adalah perintah agama, dan siapa yang senang bersedekah untuk anak yatim, insya Allah akan bersama Rasulullah SAW di surga nanti," ucapnya.

Ketua Pelaksana, Ryanto, dalam renungannya, mengajak semua yang hadir untuk selalu menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua. Ucapannya menyentuh hati banyak peserta, membuat beberapa di antara mereka terharu hingga meneteskan air mata.

Di akhir acara, Agus Engkong berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan lebih luas lagi, melibatkan seluruh komunitas di Kota Tua, dan menjadi agenda rutin yang mempererat tali persaudaraan. (Rilis/) 

Terkini