Tiga Pilar Kelurahan Angke Tinjau Posko Pelayanan Pemutakhiran Data Pemilih


NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA — Tiga Pilar Kelurahan Angke meninjau Posko Pelayanan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Tahun 2024 di Sekretariat RW 02 Kelurahan Angke Jalan Angke Indah, RW 02 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, Selasa (27/8). 

Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah mengatakan, kegiatan peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan pelayanan pemutakhiran data pemilih bagi warga Kelurahan Angke berjalan lancar. 

"Semoga dengan pelayanan posko ini, warga Kelurahan Angke yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan gubernur dapat terfasilitasi sehingga dapat menggunakan hak pilihnya," harapnya. 

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Angke, Tegar Asjrullah mengatakan, posko ini berlangsung dari tanggal 25-27 Agustus 2024 dengan lokasi yang berbeda setiap harinya di luar kantor Kelurahan. 

"Hari pertama dilaksanakan di Pasar Jembatan Dua, hari kedua di Rusun Tambora, dan hari ketiga di Sekretariat RW 02 Kelurahan Angke," tuturnya. 

Tegar menambahkan, tujuan dari pembukaan posko ini sebagai upaya jemput bola dari PPS Kelurahan Angke bagi masyarakat untuk membantu menginformasikan apakah warga sudah terdaftar atau belum di DPS. 

"Warga cukup menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan akan dibantu mengecek status kepemilihan warga secara online di situs cekdptonline.kpu.go.id," tambahnya. 

Selama tiga hari pelayanan, terdapat sekitar 30 warga yang memanfaatkan pelayanan di posko ini. 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut hadir untuk memastikan kegiatan PPS ini berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak ada hal hal yang menghambat kegiatan yang diselenggarakan oleh PPS.

"Kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengharapkan kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Th 2024 berjalan dengan aman tanpa ada kendala apapun, apabila ada warga yang tidak dikenal atau ingin membuat keonaran agar segera melaporkan kepada kami". Tutur Serma Mi'an.

Hadir dalam kegiatan peninjauan ini, Lurah Kelurahan Angke Firmansyah, Sekretaris Kelurahan Angke Anjas Umaryadi, Babinsa Kelurahan Angke Serma Mi'an, Bhabinkamtibmas Kelurahan Angke Aiptu I Gusti Putu Sridana, Satpol PP Kelurahan Angke  Ibrahim, Ketua & Anggota FKDM Kelurahan Angke Yudi dan Muksin, serta Ketua RW 02 Kelurahan Angke Yulius Robin. (Aizt).

Terkini