Kerjasama Strategis Korem 051/Wijayakarta dan PT. Hinsa Sejahtera Indonesia


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Bekasi – Dalam langkah strategis yang penuh terobosan, Korem 051/Wijayakarta memperkuat kontribusi besarnya terhadap sektor pertanian dengan menggandeng PT Hinsa Sejahtera Indonesia. Kolaborasi ini diproyeksikan akan menjadi motor utama dalam pengembangan pertanian lokal, dengan fokus pada peningkatan hasil bawang merah dari lahan Urban Farming di Desa Wanajaya, Cibitung, Bekasi. Langkah bersejarah ini diumumkan pada 
Rabu, (11/9/ 2024).

Kerjasama ini tidak hanya menargetkan peningkatan produktivitas, tetapi juga memastikan bahwa bawang merah berkualitas tinggi dari lahan tersebut akan mengisi rak-rak supermarket di seluruh Indonesia. PT Hinsa Sejahtera Indonesia menegaskan komitmen mereka untuk memasarkan hasil panen bawang merah yang dihasilkan, membawa potensi lokal ke panggung nasional!

Brigjen TNI Riyanto, S.I.P, Danrem 051/Wijayakarta, memberikan sambutan antusias atas kolaborasi ini, “Potensi yang kita miliki sangat luar biasa. Dengan pengelolaan yang tepat, lahan urban ini bisa menjadi solusi penting bagi kebutuhan pangan, khususnya bawang merah. Kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan produktivitas dan kualitas, sehingga dapat bersaing dengan produk-produk di pasar modern,” ujarnya dengan penuh semangat.

Lebih dari sekadar sebuah kerjasama, inisiatif ini diharapkan menjadi awal dari era baru bagi pertanian lokal di Bekasi. Dampaknya bukan hanya pada penguatan ketahanan pangan, tapi juga peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Ini adalah langkah monumental yang akan menempatkan pertanian lokal Bekasi di peta nasional.

Terkini