Seminar Penguatan Pancasila Majelis Majubuthi di DKI


NEWS GEMA JAKARTA.COM, Jakarta, Seminar Penguatan Pancasila Majelis Majubuthi diwilayah DKI  dilaksanakan di Hotel Hariston, Pademangan. Minggu (29/9/2024). Pagi

Acara seminar penguatan Pancasila ini dihadiri oleh H.Aceng Zaini, S.Ag., M.H kepala biro Dikmental DKI Jakarta, Ustaz Mukhlis dan beberapa narasumber dari Pembimas Buddha Suliarna, Tamil Selvan dan Mugiyanto. Serta dihadiri kurang lebih dari 30 orang.

Dalam sambutannya Romo Asun selaku ketua panitia, mengingatkan peranan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan panduan hidup berbangsa.

” Universal Pancasila yang sejalan dengan ajaran agama, serta pentingnya toleransi antar umat beragama serta persepektif ajaran Buddha mengenai nilai-nilai Pancasila dan peran masyarakat dalam menjaga kerukunan,” ujar Romo Asun.

Dalam sambutannya H. Aceng Zaini, S.Ag., M.H. (Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta) Menyampaikan pentingnya peran pendidikan dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda dan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dan tantangan yang dihadapi. Sambutan diakhiri dengan pantun.

Romo mengatakan bahwa diskusi interaktif dengan peserta berlangsung dengan baik, di mana peserta memberikan pertanyaan dan tanggapan terkait materi yang disampaikan. Beberapa peserta juga berbagi pengalaman terkait penerapan nilai Pancasila di lingkungan masing-masing.

Acara ditutup dengan kesimpulan dari Romo Asun, yang mengajak semua peserta untuk terus menerapkan dan menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Terkini