Umar Basari, Petugas Pjlp Jadi Korban Ledakan Tabung Gas di Grogol

Kebakaran di Jl Muwardi Raya, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (8/9/2024). 

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Jl Muwardi Raya, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (8/9/2024) mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka bakar.

Pasalnya, dalam peristiwa tersebut terjadi ledakan keras di salah satu bangunan, hingga sejumlah orang yang sedang memadamkan kobaran api terpental.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan enam orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

85 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, ketika itulah ledakan terjadi," ujarnya.

Dirinya menceritakan, kebakaran terjadi pada Minggu (8/9/2024) pukul 06.30 WIB bermula dari sebuah lapak barang bekas plastik dan kardus yang secara cepat menjalar ke sisi bangunan rumah kos yang jaraknya berdekatan. Diduga, ledakan terjadi dari tabung gas las karbit yang ada di salah satu bangunan.

Tak hanya petugas pemadam kebakaran, sejumlah warga serta petugas PPSU juga ikut membantu menjinakkan si jago merah. Ketika petugas sedang menyemprotkan air ke sejumlah titik api, terdengar suara ledakan yang menggetarkan bangunan.

Para petugas langsung berlarian menjauh dari lokasi kebakaran, sebagian warga termasuk anak-anak sempat menjerit ketakutan.

Hingga kini petugas pemadam kebakaran serta pihak kepolisian masih melakukan pendataan serta mencari tahu penyebab pasti kebakaran. Sedangkan seluruh korban luka masih menjalani perawatan.

1. Dony Kurniawan pekerjaan PNS dirawat di RS Sumber Waras;
2. M. Wahyudi pekerjaan PJLP dirawat di RS Sumber Waras;
3. Arif Rochman pekerjaan PJLP dirawat di RS Sumber Waras;
4. Umar Basari pekerjaan PJLP dirawat di RS Tarakan;
5. Rano pekerjaan PPSU dirawat di RS Sumber Waras;
6. Ali Nurdin pekerjaan PPSU dirawat di RS Sumber Waras.

Terkini