HUT Ke 79 TNI, Koramil 02/Matraman Bersihkan Sungai Ciliwung


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Koramil 02/Matraman Berkolaborasi dengan UPS Air, PPSU, SDA, Warga, Satpol PP, Bhabinkamtibmas dan Perangkat RT/RW, Ikut serta berpartisipasi Kerja Bakti nassal sungai Ciliwung RW.03 Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Minggu (13/10/24).

Koramil 02/Matraman yang di bantu pasukan Yon Armed 7/Biringgalih, Perangkat RT/RW.03 Kebon Manggis, Satpol PP, UPS air, PPSU, Bhabinkamtibmas dan warga setempat bekerja sama dalam membersihkan sampah organik dan anorganik yang ada di bantaran sungai Ciliwung dari pintu air Indo Farmasi Kebon Manggis sampai ke Ksatrian Raya.


Antusias Kerja Bakti masal di sungai Ciliwung yang berjibaku bersama Unit Penanganan Sampah (UPS) Air Kecamatan Jatinegara bersama pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum, warga mengikuti Kerja Bakti masal bersama jajaran TNI, Koramil 02/Matraman dan Yon Armed 7/Biringgalih, di pintu Air Indo Farma sungai Ciliwung Kelurahan Kebon Manggis.

Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S. Sos., M.Si. pada Apel pengecekan mengatakan kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 79 ini, melibatkan semua pihak Forkopimcam Matraman dan seluruh stakeholder terkait dalam pelaksanaan Kerja bakti masal yang dilaksanakan pada 12 - 13 Oktober 2024, khususnya Bersih-bersih Sungai Ciliwung.

“Tentunya ucapan terima kasih dari Ketua RW.03 Sumiati kepada Koramil Matraman Kodim 0505/Jakarta Timur yang telah berinisiatif melaksanakan kerja bakti, Bersih-bersih sungai Ciliwung, mengingat memasuki penghujan, karya bakti dilaksanakan dengan maksimal semua sampah terangkat dan langsung di angkut truk sampah Dinas kebersihan Matraman.

Adapun tujuan kerja bakti pembersihan Sungai Ciliwung adalah untuk mengembalikan fungsi ekosistem sungai dan menjaga kebersihan lingkungan, dengan air bersih dapat meningkatkan kesehatan disekitar aliran sungai Ciliwung tersebut, ungkap Danramil.

Sumber: Pendim 0505/JT

Terkini