Rangkaian Giat Kamada, H. Agus Salim Hadiri Beberapa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA — Rangkaian Giat Ketua Markas Daerah (Kamada) LMP H Agus Salim. S. E di acara Maulid Agung Nabi Muhammad SAW Penyelenggara Acara Para Habaib dan Ulama Se-Jabodetabek Tahun 2024.

Kamis, 03 Oktober 2024
Jam : 15:00 wib H. Agus Salim mengikuti Maulud Agung di Majelis Kwitang Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi di Jl. Kwitang Jakarta Pusat 

Dini hari nya Jumat, 04 Oktober 2024 Jam : 03:00 wib mengikuti Maulid Agung Majelis Alafaf Habib Ali bin Abdurahman Assegaf 
Jl.Tebet Utara Jakarta Selatan bersama beberapa Pasukan Provost dan Brigade dan sertakan ketua Mac Ciracas. 

Kedatangan Ridwan Kamil di arak bersama para habaib sambil di iringi lantunan sholawat oleh puluhan umat Islam yang hadir di lokasi. RK datang mengenakan koko putih dan kacamata khasnya, dalam acara Maulid Nabi tersebut, RK memberikan sambutan dan memperkenalkan diri dengan menyinggung soal asal usul namanya.

“Para hadirin yang terhormat, saya berkenalan sedikit, nama saya Muhammad Ridwan Kamil. Itu artinya ingin mengikuti sifat Rasulullah dikasih nama Muhammad, kebetulan kita sedang maulid, hari lahir Rasulullah yang kita cintai,” kata mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Acara peringatan Maulid Nabi itu dijaga ketat oleh petugas keamanan serta aparat kepolisian. 

Acara tersebut dihadiri juga oleh Habib Usman bin Yahya suami dari Kartika Putri. Kedatangannya di sambut oleh para hadirin di lokasi.



Kamada Jakarta saat ditemui sempat mengatakan dirinya ingin anggota nya untuk selalu mengikuti dan mengawal kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. "Selain mengawal kita juga bisa sambil mendengarkan pengajian, tausyiah dan pesan para Habaib di acara, jadi tambah ilmu agama kita," katanya

Mendengar tiga anggotanya membantu mengamankan Pencopetan dilokasi, dirinya cukup senang dan bangga memiliki anggota yang bisa membantu tugas kepolisian. 
"Mantap, seperti ini yang saya mau, kita ada disini membantu para aparat dalam keamanan acara, jika ada yang menonjol dan mencurigakan bisa kita ringkus dan kawal ke kantor polisi, seperti tadi ada maling, dengan sigap anggota langsung giring si pelaku ke kantor polisi terdekat," ucapnya senang. 

Dirinya minta untuk seluruh anggota Laskar Merah Putih khususnya untuk wilayah Jakarta, untuk terus bisa membantu dan bersinergi dengan para aparat negara baik TNI maupun Polri. 
"Bisa membantu tugas mereka, kita bisa membuktikan Ormas LMP kita memang layak dikasih jempol, "harapnya.

Rencana esok harinya sabtu, 05/10/24 jam 09.00wib mengikuti Maulid Agung Masjid Kramat Alhawi Condet Cililitan Jakarta Timur.

Terkini