Semarakkan HUT TNI ke-79, Sinergi TNI, Warga dan Dinas UPK Air Lingkungan Hidup Bersihkan Bantaran Sungai Ciliwung


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, Kodim 0505/JT melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan sampah dibantaran sungai Ciliwung RT.15/07 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Selasa (1 Oktober 2024).

Kegiatan karya bakti mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat sekitar yang ikut serta dalam kegiatan pembersihan bantaran sungai Ciliwung.

Dedikasi serta semangat personel Koramil Jatinegara bersama warga, Dinas UPK Air dan PPSU dalam melakukan pembersihan sampah yang ada di bantaran sungai Ciliwung, Tidak hanya membersihkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan kebersihan sampah di sepanjang bantaran sungai Ciliwung menjadi bersih, indah dan sehat.

Komandan Kodim 0505/JT Kolonel Arm Suyikno, S,Sos,M,Si, pada kesempatan kegiatan Karya bakti tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan, baik kebersihan sungai maupun kebersihan dilingkungan tempat tinggal warga masyarakat diwilayah binaan Teritorialnya.

“Kami ingin TNI tidak hanya hadir dalam tugas-tugas pengamanan, tetapi juga memberi kontribusi nyata kepada warga masyarakat. Karya bakti ini adalah bentuk kebersamaan TNI untuk menjaga kebersihan sungai Ciliwung, yakni agar aliran air sungai lancar tanpa hambatan tumpukan sampah.

Warga RT 15/07 Bidara Cina an. Riki yang terlibat dalam kegiatan tersebut merasa senang dan berterima kasih kepada TNI dalam hal ini anggota Koramil Jatinegara dan Dinas UPK Air atas kepeduliannya dalam membantu membersihkan sampah yang ada di bantaran sungai Ciliwung.

Kegiatan karya bakti pembersihan sampah dibantaran sungai Ciliwung sekarang ini, sangat diharapkan dan dapat terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara TNI, warga masyarakat dan Dinas terkait, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pihak. Selain membersihkan sampah dibantaran sungai Ciliwung, kegiatan karya bakti ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara prajurit TNI dan warga diwilayah binaan Teritorialnya.

Peringatan HUT ke-79 TNI tahun ini mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”  TNI bersama warga masyarakat melalui aksi nyata yang memberikan dampak positif langsung bagi kehidupan sehari-hari, diharapkan kedepannya lebih baik lagi dalam pelaksanaan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

Sumber: Pendim 0505/JT

Terkini